WISATA ALAM WADUK CACABAN TEGAL

WISATA ALAM WADUK CACABAN TEGAL - Destinasi ini patut untuk kita kunjungi. waduk cacaban adalah waduk yang dibangun untuk mengairi pertanian di kabupaten tegal. Diwaduk cacaban kita bisa menikmati pemandangan alam dan jernihnya air waduk. Lokasi tepat waduk cacaban berada didesa karanganyar, kecamatan kedungbanteng,tegal. waduk yang dibangun diera soekarno pada tahun 1952 mempunyai arti yang sangat besar bagi perkembangan pertanian dan pariwisata di kabupaten tegal.

WISATA ALAM WADUK CACABAN TEGAL
pembangunan waduk seluas 928,24 hektar yang mampu menampung 63 juta meter kubik air itu memakan waktu 6 tahun. Pengerjaannya selesai tepat pada 19 Mei 1958. Bung Karno pun hendak mendatangi peresmian Waduk Cacaban, tapi karena ada kegiatan mendesak lainnya, peresmian dilakukan oleh bawahannya, Mr Sartono.

Seperti tempat wisata yang lainnya, waduk cacaban mempunyai fasilitas seperti tempat bermain anak, perahu keliling waduk, rumah makan , musholla, taman, bumi perkemahan, dan fasilitas pendukung lainnya.

Waduk cacaban belum teroptimalkan untuk menjadi destinasi wisata, faktornya karena kurangnya promosi baik dari pemerintah daerah ataupun dari pihak swasta. Seharusnya waduk cacaban menjadi pilihan utama bagi warga kota tegal dan sekitarnya. Harga tiket masuk pun masih terbilang murah sekitar 3 ribu rupiah.

0 Response to "WISATA ALAM WADUK CACABAN TEGAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel