Wisata Masjid Kapal Semarang

Masjid Kapal Semarang
Wisata Masjid Kapal Semarang - Belum lama ini Kota semarang mempunyai destinasi wisata berupa wisata religi yaitu wisata di Masjid Kapal. 

Masjid yang berukuran cukup Besar dan menyerupai Kapal selain Untuk sebagai Tempat Ibadah Juga Sekarang di gunakan Untuk sekedar melepaskan Penat dan mengagumi keindahan Arsitektur dalam Membangun Masjid kapal Tersebut.

Lokasi masjid kapal ini didirikan di wilayah Jalan Kyai Padak RT 5/RW 5, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Atau lebih di kenal dengan daerah Padaan. Untuk memasuki wilayah tersebut bisa dari pasar mangkang ke selatan atau dari LP kedung Pane ke barat atau sekitar 18,4 km dari tengah kota simpang lima semarang.

masjid ini terbilang unik berbentuk kapal berlantai tiga ini di bangun oleh seorang kiai yang bernama kiai Achmad dengan luas tanah 2.500 m2 di kampung pinggiran kota semarang berbentuk kapal dengan panjang bangunan 50 meter dan lebar bangunan 17 meter dan tinggi bangunan 14 meter yang juga memiliki sebgah buritan dan haluan selayaknya sebuah kapal sebagaimana mestinya.

masjid kapal ini adalah bangunan milik sebuah yayasan bernama Safinatun Najaat. yang terdiri dari 3 lantai, lantai pertama untuk Aula, Tempat wudhu dan Toilet.masjid kapal ini mengambarkan perahu nabi nuh yang bermanfaat sebagai penyelamat umat dari bencana banjir bandang. Jadi Tidak hanya sebagai Seromonial atau sebuah bangunan semata tetapi lebih mempunyai history dan makna yang dalam.

Apakah anda tertarik untuk sekedar mengunjungi masjid yang unik dan terletak pada pebukitan yang terbilang masih sejuk. Selain wisata ke masjid kapal terbilang murah kita juga bisa mengimani tentang kapal nabih nuh yang menyelamatkan para tumbuhan dan Binatang

0 Response to "Wisata Masjid Kapal Semarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel